Search

Percayakan Dengan Yang Herbal Untuk Menjaga Dan Meningkatkan Imun Tubuh

Updated: Sep 28, 2021



Percayakan Dengan Yang Herbal Untuk Menjaga Dan Meningkatkan Imun Tubuh—Selama pandemi ini mungkin level kecerewetan kita meningkat, tidak bosan untuk saling mengingatkan.“Ingat! Kalau pulang dari luar harus mencuci tangan dulu sebelum masuk ke dalam rumah. Jangan lupa kalau pergi keluar rumah pakai masker dan selalu membawa hand sanitizer.”

Bahkan saat beraktivitas di luar rumah, ada saja yang mengingatkan untuk menaati protokol kesehatan. Harus menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan selalu memastikan saat keluar rumah tubuh dalam kondisi sehat. Sepulangnya ke rumah jangan langsung bersentuhan dengan anggota keluarga lain dan memegang barang sebelum membersihkan diri dan mengganti pakaian.

Perasaan cemas dan takut adalah hal yang wajar di saat serba sulit dan tidak menentu seperti sekarang ini. Untuk mengurangi perasaan cemas dan stres penting bagi kita untuk saling melindungi satu sama lain, saling mengingatkan dan menjaga walaupun tidak bertemu langsung.


Namun apakah itu cukup? Hanya dengan penerapan protokol kesehatan tidaklah cukup. Asupan makanan yang sehat dan bergizi, minum vitamin, serta manajemen stres yang baik juga menjadi poin penting untuk menjaga imun tubuh.

Jangan biarkan sistem imun tubuh melemah saat pandemi, karena fungsinya sangat sentral sebagai benteng pertahanan terhadap penyakit.

Obat tradisional Cina bisa menjadi salah satu pilihan tepat sebagai pelindung tambahan karena khasiatnya dalam melakukan pencegahan. Saat ini mulai banyak orang yang memilih minum obat herbal, alasannya karena lebih minim efek samping dan memberikan banyak manfaat bagi kesehatan.


Membahas pengobatan tradisional Cina, muncul banyak pertanyaan, seperti “Sejak kapan pengobatan tradisional Cina muncul? Apakah aman dikonsumsi?” Dan masih banyak pertanyaan lainnya yang menarik untuk kita bahas.

Sebelum membahas apa saja obat-obatan herbal Cina, tidak ada salahnya kita membahas sejarahnya terlebih dahulu.


Pengobatan tradisional Cina termasuk pengobatan tertua di dunia. Hal ini dibuktikan dengan ditemukannya sebuah buku yang dikenal sampai saat ini yaitu “Nei Ching” atau “The Yellow Emperor’s Books of Internal Medicine”.

Pengobatan tradisional Cina mulai dibukukan pada tahun 2697 SM di masa pemerintahan Kaisar Huang Ti Ching atau dikenal dengan sebutan Kaisar Kuning. Saat itu beliau memerintahkan banyak tabib untuk merangkum berbagai jenis bahan dan ramuan tradisional dari bahan-bahan alam.


Sistem pengobatan tradisional Cina digunakan secara bertahap, yaitu dari penyaluran energi atau disebut dengan Chi. Energi tersebut untuk memperkuat hawa dan menyeimbangkan unsur penting dalam tubuh manusia, yaitu Yin dan Yang.

Di Indonesia sendiri, penyebaran pengobatan Cina bermula ketika ekspedisi Cheng Ho ke penjuru Asia Tenggara di awal abad ke-15.

Seperti yang kita ketahui dari berbagai literatur, obat tradisional Cina telah dipergunakan untuk pengobatan secara turun menurun dan digunakan sesuai dengan norma dan aturan yang berlaku di masyarakat.


Negara Cina memiliki berbagai varian tumbuhan herbal yang memiliki ciri khasnya masing-masing. Selain dari tumbuhan, ramuan obat Cina juga ada yang berasal dari hewan, mineral, ganerik atau hasil campuran dari bahan-bahan tersebut. Contohnya: Bai Qian, Cang Er Zi , Bai Xian Pi, Bu Gu Zhi, dsb. Bahan-bahan tersebut diyakini lebih ampuh dan tidak menimbulkan efek berbahaya bagi tubuh.

Sebut salah satunya Bai Xian Pi yang digunakan untuk mengatasi masalah kulit, seperti: gatal-gatal, ruam, luka bakar, luka bernanah, dan masih banyak lagi. Sedangkan Bai Qian adalah tanaman berbentuk semak tegak. Digunakan untuk mengatasi gangguan pencernaan, batuk, flu, demam, dan masalah kesehatan lainnya.

Karena tidak menggunakan bahan-bahan sintetis, obat herbal dianggap tidak berbahaya, tidak beracun atau tidak menimbulkan efek samping. Jadi tidak ada salahnya di saat pandemi seperti sekarang ini kita percayakan dengan yang herbal untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.


Obat Herbal Obat Cina


Keunggulan pengobatan herbal lainnya adalah sifatnya yang kuratif. Artinya, pengobatan herbal dapat mengatasi dan mencegah berbagai masalah kesehatan karena pengobatannya langsung ke sumber penyebab penyakit. Formula atau bahan-bahan yang digunakan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh sebagai cara efektif untuk mencegah kita terkena penyakit.

Mengenai aturan pengobatan tradisional telah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan dalam Keputusan Menteri Kesehatan tahun 2003. Jadi kalau pertanyaannya “Apakah aman mengkonsumsi obat herbal?” Jawabannya aman, namun dengan catatan jika obat herbal yang kita konsumsi sudah mendapatkan izin dari BPOM. Karena dengan adanya izin BPOM artinya obat herbal tersebut sudah melalui prosedur, uji klinis, dan pengawasan yang ketat. Artinya lebih terjamin keamanannya.

Nah, sekarang untuk mendapatkan obat herbal, sudah tidak perlu repot mencari bahan-bahannya dan meraciknya sendiri.

Dengan semakin berkembangnya teknologi dan inovasi, kita bisa minum obat herbal yang berkhasiat dengan mudah dan aman. Salah satunya Sinar Herba Radix yang konsisten hingga kini untuk mendedikasikan sebagai produsen obat-obatan herbal. Produk herbal Sinar Herba Radix sudah lolos tes dan legal. Hal ini terbukti semua produknya sudah mengantongi surat izin dari BPOM.

Kita bisa memilih obat-obatan herbal Sinar Herba Radix berdasarkan kebutuhan, mulai dari: obat untuk penyakit dalam, masalah tulang dan sendi, batuk, deman, masalah pencernaan hingga obat herbal untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh selama pandemi.

Yuk, mulai sekarang percayakan dengan yang herbal untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan kebutuhan kesehatan lainnya. Jangan bosan untuk saling mengingatkan dan patuh terhadap protokol kesehatan.

obat herbal cina


10 views0 comments