Search

Pengobatan Tradisional Sebagai Obat Alternatif Untuk Masalah Pencernaan

Updated: Sep 28, 2021



Pengobatan Tradisional Sebagai Obat Alternatif Untuk Masalah Pencernaan—Pada masa pandemi ini, kita dianjurkan untuk berdiam diri di rumah untuk mencegah penularan virus secara masif. Bagi orang-orang yang terbiasa sering bepergian dan suka bersosialisasi, berdiam diri di rumah dalam waktu panjang dapat menimbulkan efek psikis.


Bagaimanapun, berbincang lewat layar ponsel sangat berbeda dengan komunikasi secara langsung. Berbagai penghiburan seperti menonton film dan mendengarkan musik pada akhirnya sampai pada titik jenuh. Akibatnya timbullah stres. Stres dapat menyebabkan gangguan pencernaan. Padahal sistem pencernaan erat kaitannya dengan daya tahan tubuh. Jika penyerapan nutrisi pada sistem pencernaan terganggu, maka daya tahan tubuh pun otomatis terganggu.

Obat Herbal Obat Cina


Ada banyak orang yang bermasalah dengan organ pencernaan, dan tak kunjung menemukan solusi karena cara penanganannya tidak tepat. Sehingga, keluhannya datang lagi dan lagi.

Menurut TIM ASAP Science, manusia memiliki otak kedua yang letaknya tersembunyi di perut. Ada sekumpulan saraf yang dikenal sebagai sistem saraf enterik. Saraf enterik inilah yang tugasnya mengontrol seluruh sistem pencernaan dari kerongkongan sampai anus, bahkan bisa berfungsi mandiri meskipun terputus dari otak. Sistem saraf enterik ini juga yang erat kaitannya dengan mood seseorang. Jadi jika mood kurang baik, maka perut bisa bermasalah. Demikian juga sebaliknya, jika organ pencernaan tidak berfungsi dengan baik, mood akan terganggu.


Ada beberapa hal yang perlu dilakukan untuk mengembalikan kesehatan organ pencernaan. Disamping menjaga mood dan memperhatikan pola makan, kamu juga dapat mencoba pengobatan tradisional. Konsumsi obat tradisonal sebagai obat alternatif yang tidak memiliki efek samping.

Berikut beberapa tips untuk menjaga kesehatan organ pencernaan:


Memenuhi Kebutuhan Probiotik dan Prebiotik

Pengobatan tradisional tentu akan bekerja maksimal, jika kebutuhan probiotik dan prebiotik dalam tubuh terpenuhi. Hal itu disebabkan karena nutrisi yang kita peroleh tergantung dari apakah usus mampu menjalankan fungsinya dengan maksimal atau tidak. Hal yang perlu diperhatikan untuk menjaga kesehatan usus adalah menjaga keseimbangan bakteri baik dalam usus. Apalagi bagi yang sering mengonsumsi antibiotik, bakteri baik seringkali ikut mati bersama dengan bakteri jahat.


Untuk memelihara keseimbangan bakteri baik, bisa mengkonsumsi minuman probiotik yang mengandung bakteri baik lactobacillus casei shirota strain. Minuman seperti yoghurt, kefir, kimchi, dan vinegar. Menurut penelitian, bakteri baik lactobacillus casei shirota strain dapat mendukung kerja sistem imun yang berperan dalam melawan virus. Sedangkan sebagai asupan bakteri baik, perlu mengonsumsi makanan yang mengandung prebiotik seperti bawang putih, bawang merah, oat, semangka, apel, kacang merah, asparagus, rumput laut, pisang, kacang almon, dan sayuran hijau.


Mengonsumsi Makanan Utuh dan Banyak Serat Tanpa Prosesan

Hidup di zaman modern memang tidak terlepas dari makanan yang tinggi karbohidrat olahan, tinggi gula, tinggi lemak jenuh, bahkan banyak tambahan ini itu yang sifatnya sintetis. Aktivitas yang padat seringkali membuat orang memilih mengonsumsi makanan praktis tapi tidak memperhatikan apakah aman bagi kesehatan pencernaan. Tentu, makanan prosesan jika sering dikonsumsi, akan membuat kerja organ pencernaan menjadi berat. Maka pengobatan tradisional pun tidak akan bekerja maksimal jika tidak dibarengi dengan pola hidup yang sehat.


Demi pencernaan yang sehat, jangan hanya berpikir enak di lidah atau yang penting kenyang, tapi pikirkan juga apakah makanan itu baik bagi ekosistem organ pencernaan untuk jangka panjang.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengonsumsi makanan utuh secara menyenangkan. Seperti membuat green juice (jika belum terbiasa bisa mencampur sayuran dengan buah), membuat salad, mengonsumsi karbo banyak nutrisi seperti pisang rebus, ubi rebus, singkong rebus, atau memasak makanan sendiri dari bahan-bahan real food bukan mencampur makanan olahan. Contoh, jika kamu ingin memasak sup, buat sendiri bumbunya dari bahan-bahan alami, bukan dari bumbu cepat saji kemasan. Mungkin memang memerlukan waktu lebih lama dan terkesan repot, tapi lebih menyehatkan karena kamu tahu persis kandungan dari makanan yang kamu konsumsi.


Melakukan Rutinitas Menyenangkan yang Mampu Mengurangi Stres dan Menyehatkan Badan

Ada banyak rutinitas menyenangkan yang tidak hanya berfungsi menyehatkan badan tapi juga ampuh mengatasi stres. Kegiatan itu seperti membiasakan bangun pagi tanpa buru-buru mengecek ponsel, melainkan melakukan aktivitas lain yang membantu organ pencernaan menjalankan fungsinya. Contohnya, minum air hangat dengan perasan lemon atau vinegar dengan madu, membuat minuman-minuman yang berfungsi sebagai pengobatan tradisional seperti air rebusan kunyit atau temulawak dengan madu. Lalu untuk membantu proses metabolisme tubuh, kamu dapat berjalan kaki selama 30 menit, atau olahraga ringan seperti yoga. Untuk meningkatkan hormon endorfin bisa dengan bermain bersama hewan kesayangan, mengobrol seru dengan anggota keluarga, atau berkebun. Usahakan dilakukan secara rutin, ya.


Mengonsumsi Stofmag Sebagai Obat Tradisional Solusi Pengobatan Tradisional dan Obat Alternatif Tanpa Efek Samping

Stofmag adalah pilihan terbaik sebagai obat alternatif pengobatan tradisional yang ampuh membantu menyembuhkan segala penyakit gastrontestinal. Stofmag dapat mengatasi berbagai gejala seperti perut kembung, diare, regurgitasi asam, dada sesak, mual, dan muntah yang disebabkan oleh penyakit maag. Produk yang diproduksi oleh PT Sinar Herba Radix ini, berfungsi untuk membantu menyehatkan lambung dan memperlancar pencernaan, sekaligus menyehatkan usus dan membantu menguatkan lambung yang lemah. Stofmag juga efektif meredakan sesak napas akibat GERD atau maag kronis. Stofmag mengandung hordei germinafus fructus ekstrak yang merupakan golongan obat herbal yang terbuat dari tumbuh-tumbuhan. Produk ini sudah terdaftar di BPOM sehingga aman dikonsumsi. Penggunaan stofmag sebagai obat tradisional ini bisa dikonsumsi sehari 3 kali, 7-8 pil sekali minum.


Tips tadi bisa membantumu menjaga kesehatan pencernaan. Hal yang tidak kalah penting adalah kenali tubuhmu, maka kamu akan mengetahui solusi terbaik untuk mengatasi masalah kesehatanmu. Semangat sehat, ya. Kita pasti bisa melewati masa-masa sulit ini dan kembali bertemu dalam keadaan segar bugar.

obat herbal cina




6 views0 comments