Search

Kembali Pada Pengobatan Tradisional untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Updated: Aug 24, 2021



Masih ingatkah kamu yang terjadi di awal pandemi lalu? Saat aktivitas manusia terpaksa dikurangi dengan drastis, alam seolah mendapatkan waktu untuk beristirahat dan kembali pada keseimbangannya. Kota-kota sepi jadi tempat bermain hewan-hewan yang biasanya bersembunyi. Ikan-ikan pulang ke sungai yang airnya kembali jernih. Berkaca pada hal itu, mungkin ini juga saatnya kita kembali pada pengobatan tradisional untuk meningkatkan daya tahan tubuh.


Kita pasti sudah sering mendengar ungkapan bahwa sehat itu mahal. Namun, nyatanya kita tetap sering lalai menjaga kesehatan kita sendiri.

Berapa banyak dari kita yang sebelum masa pandemi sudah rajin berjemur untuk mendapatkan vitamin D alami?

Berapa dari kita yang rajin olahraga untuk menjaga stamina dan kesegaran tubuh?


Datangnya pandemi jadi pengingat bagi kita untuk sungguh-sungguh menjaga kesehatan. Pertanyaan “apa kabar?” yang dulu kita ucapkan untuk berbasa-basi, sekarang jadi sangat berarti. Tak ada lagi, deh, alasan untuk menyepelekan kesehatan. Kita bisa memulainya dengan menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh.


Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk menjaga imunitas. Salah satunya adalah dengan memperhatikan pola makan dan sistem pencernaan kita. Menurut WHO, pola makan yang sehat dapat menghindarkan kita dari malnutrisi maupun berbagai macam penyakit. Namun, banyaknya makanan dengan pemrosesan tinggi, urbanisasi, dan perubahan gaya hidup, membuat pola makan kita jadi tidak seimbang.


Saat ini kita sudah terbiasa dengan makanan-makanan cepat saji atau makanan dengan tingkat pemrosesan yang diberi berbagai perisa buatan. Kita sudah semakin jauh meninggalkan makanan-makanan yang diolah dengan cara-cara alami dan tradisional. Akibatnya, sistem pencernaan kita jadi rawan terganggu. Kalau sudah begitu, daya tahan tubuh pun jadi rapuh dan kita mudah terserang penyakit.


Inilah waktunya untuk menyeimbangkan kembali diet kita dengan makanan-makanan segar, karena ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari alam. Tidak hanya dalam bentuk makanan, alam juga menyediakan manfaatnya dalam bentuk yang lain. Sejak lama, para ahli kesehatan zaman dulu sudah memanfaatkan berbagai bahan-bahan dari alam untuk pengobatan tradisional. Salah satunya untuk membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan kita. Hal ini bisa ditemukan dalam kekayaan obat tradisional Cina.

Pengobatan tradisional Cina adalah sebuah pengetahuan yang telah berusia ribuan tahun. Dalam konsep pengobatan tersebut, ada energi kehidupan yang disebut Qi atau Chi, yang mengalir dalam tubuh kita. Ketika aliran energi tersebut tidak seimbang, maka tubuh kita akan menjadi sakit. Obat tradisional Cina digunakan untuk menyeimbangkan kembali aliran energi tersebut agar tubuh kita pun kembali sehat.


Orang-orang Cina zaman dulu percaya bahwa manusia adalah bagian yang menyatu dengan alam dan tak dapat dipisahkan dari energinya. Karena itulah, mereka menggunakan bahan-bahan dari alam untuk menyeimbangkan kembali aliran energi dalam tubuh. Bukankah itu sejalan dengan alam yang juga sedang kembali pada keseimbangannya selama pandemi ini? Itulah mengapa ini jadi momen yang tepat untuk kembali memanfaatkan tradisi pengobatan tradisional tersebut.


Ribet. Itulah salah satu alasan yang membuat kita enggan menggunakan obat tradisional Cina. Terbayang minuman tradisional yang sudahlah pahit, panjang juga proses penyiapannya. Sesuai dengan gaya hidup modern dan dinamis, kita lebih senang memilih produk-produk yang praktis.


Kita patut bersyukur bahwa sekarang pengobatan tradisional sudah jauh dari kata kuno dan ribet. Kita masih bisa mendapatkan khasiat dari minuman tradisional tanpa perlu bersusah-payah menyeduh sendiri tanaman-tanaman herbal dari tabib. Kita juga tak perlu tersiksa oleh rasa pahit di lidah. Teknologi telah digunakan untuk mengemas obat tradisional Cina dalam bentuk yang lebih modern.


Itulah yang dilakukan oleh Sinar Herba Radix yang berkomitmen untuk terus berinovasi dan mengolah pemberian terbaik dari alam. Sinar Herba Radix menghadirkan berbaai produk herbal dalam kemasan yang modern. Itu dilakukan untuk membantu membangun generasi Indonesia yang sehat. Dengan Sinar Herba Radix, kita bisa menikmati khasiat bahan-bahan alami dengan mudah dan praktis.


Untuk menjaga sistem pencernaan agar tetap sehat, sudah tersedia produk Stofmag. Dalam tiap pilnya yang mudah ditelan, terkandung khasiat dari Hordei Germinafus Fructus Extract. Bukan hanya bermanfaat untuk membantu mengatasi sakit lambung, Stofmag juga bisa membantu memelihara kesehatan pencernaan, menyehatkan usus dan lambung yang lemah, membantu mengatasi gangguan pencernaan, hingga membantu mengobati muntah dan diare.

Selain dengan memperbaiki pola makan, mengonsumsi Stofmag juga bisa membantu kita menjaga kesehatan pencernaan. Kita pun bisa menggunakan Stofmag untuk meringankan masalah pencernaan ketika diperlukan. Dengan memiliki sistem pencernaan yang sehat dan lancar, daya tahan tubuh kita akan meningkat. Imunitas kita jadi punya perisai kokoh untuk menjaga diri dari penyakit. Itulah hal penting yang wajib kita miliki di masa pandemi ini.

Berkat berbagai inovasi yang dilakukan, mengonsumsi obat tradisional sudah sama praktisnya dengan meminum obat-obatan biasa. Kita bisa menghapus bayangan minuman tradisional yang kuno dan ribet dari kepala kita. Tanpa perlu repot, obat tradisional Cina bisa dijadikan pelengkap dari pengobatan modern yang kita konsumsi sehari-hari.

Kemudahan-kemudahan ini sudah selayaknya membuat kita jadi makin termotivasi untuk memastikan kondisi kesehatan kita tetap prima.


Yuk, kita kembali pada pengobatan tradisional untuk meningkatkan daya tahan tubuh di masa pandemi ini.



12 views0 comments