top of page
Search

Kebaikan Temulawak dalam Segelas Alamsari

Updated: Aug 24, 2021



Kebaikan Temulawak dalam Segelas Alamsari – Tak kenal maka tak sayang, begitulah pepatah lama yang familier didengar dalam berbagai kesempatan perkenalan. Bukankah untuk bisa mengenal jauh sesuatu, perlu menyediakan diri untuk menyelami seluk beluknya?

Sama seperti saat kamu akan mengonsumsi minuman kesehatan sebagai ikhtiar untuk menjaga kesehatan, tentu ada baiknya kamu mengenalnya dahulu secara lebih mendalam. Mulai dari manfaat hingga berbagai kandungannya. Sehingga kamu akan merasa tenang dan yakin pada berbagai khasiat yang akan kamu dapatkan.

Mari menengok sedikit lebih jauh tentang kebaikan yang hadir dalam temulawak, si rimpang berjuta manfaat. Sedari zaman nenek moyang, rimpang herbal telah lama dikenal akan khasiatnya yang berguna untuk membantu menjaga kesehatan.


Manfaat Mengonsumsi Temulawak

Temulawak merupakan rimpang khas Indonesia yang dikenal sebagai tanaman obat. Temulawak memang tumbuh subur di daerah tropis, sehingga mudah ditemukan di Indonesia. Temulawak memberikan banyak sekali manfaat baik di lingkup kesehatan, pengobatan, hingga di bidang perawatan kecantikan. Saking eksisnya, ada lebih dari 50 resep obat tradisional yang menggunakan temulawak.

Salah satu manfaat paling menonjol dari temulawak yaitu sebagai herbal yang mampu membantu memperbaiki nafsu makan. Hal ini membuat temulawak sering dikonsumsi secara teratur. Kandungan kurkumin dalam curcuma xanthoriza rizoma—nama Latin dari temulawak—juga mampu membantu menjaga kesehatan saluran pencernaan.


Senyawa kurkumin yang merupakan antioksidan dari golongan polifenol ini, memiliki sifat antiradang dan efektif menangkal radikal bebas. Sehingga wajar saja jika menjadi pilihan masyarakat sebagai obat alternatif dalam mengatasi berbagai macam masalah kesehatan organ cerna.


Kurkumin akan bekerja dengan meredakan peradangan dan pembengkakan pada saluran cerna. Meskipun hasilnya tak akan serta merta muncul sesaat setelah mengonsumsinya. Bagaimanapun mengonsumsi herbal tak akan langsung memunculkan hasil instan. Dengan kata lain, mengonsumsi sari temulawak dalam satu waktu, belum mampu menyamankan kondisi saluran cerna. Butuh konsumsi rutin hingga kondisi kesehatan kembali prima. Ketika rutin dikonsumsi, efek lainnya adalah membuat nafsu makan tetap terjaga. Namun, kamu tidak usah khawatir akan terkena obesitas ketika nafsu makan meningkat. Kandungan kurkumin dalam temulawak dapat mengatur kadar lemak sehingga tubuh terhindar dari obesitas.


Walau temulawak diklaim dalam membantu meningkatkan nafsu makan, tetap dibutuhkan usaha lainnya. Butuh dikolaborasikan dengan berbagai kebiasaan baik, misalnya membiasakan sarapan secara teratur, mengonsumsi air yang cukup, juga membagi waktu makan menjadi 4 – 6 kali sehari dengan porsi kecil. Tak lupa menjadikan tubuh tetap bergerak aktif dengan melakukan olahraga ringan.

Selain itu, kandungan antioksidan dalam temulawak bisa menjaga kondisi kesehatan tubuh agar tetap fit. Baik juga untuk membantu menjaga kesehatan organ jantung, hati, dan paru-paru.


Itulah segudang alasan yang menjadikan Temulawak sebagai salah satu bahan alami yang tepat untuk dikonsumsi.


Alamsari dari Sinar Herba Radix

Komitmen dari Sinar Herba Radix adalah terus berinovasi dengan mengolah segala pemberian terbaik dari alam bagi kehidupan. Komitmen ini dijalani melalui penyediaan obat herbal sebagai pengobatan alternatif, penyejahteraan petani lokal, serta pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM).


Berbagai produk obat alternatif telah dihadirkan kepada khalayak yang kesemuanya merupakan produk herbal, salah satunya adalah produk Alamsari—minuman instan rasa jeruk segar dengan segala kebaikan Temulawak di dalamnya.

Sinar Herba Radix meyakini bahwa alam telah menyediakan segala kebutuhan manusia, sehingga menjadikannya alasan kuat untuk turut mengolah pemberian alam bagi kesehatan masyarakat. Kepercayaan dan kepentingan dari konsumen menjadi poin pertama, demi terus mendedikasikan diri menjadi produsen obat herbal yang berintegritas.

Empati terhadap kehidupan menjadi semangat pendorong bagi Sinar Herba Radix terus bekerja keras dengan pengetahuan, keahlian, dan juga hati nurani. Hingga kemudian Alamsari hadir sebagai minuman herbal serbuk yang bermanfaat untuk memperbaiki nafsu makan dan menjaga kondisi tubuh serta fungsi hati.


Cara Mengonsumsi Alamsari

Sebab terbuat dari sari temulawak pada setiap sachet-nya, maka produk Alamsari dapat dikonsumsi siapa saja, baik oleh anak anak, remaja, maupun dewasa.

Cukup diseduh dengan 200 ml air dingin atau hangat, dan bisa dinikmati saat bersantai di rumah. Akan lebih menambah rasa segar saat diseduh dengan air dingin pada saat cuaca cerah. Atau diseduh air hangat ketika hujan turun. Alamsari dapat diminum 1 – 2 kali sehari, sebelum maupun sesudah makan.


Produk Alamsari telah tercatat di BPOM, sehingga kamu tidak perlu was-was mengonsumsinya. Dalam setiap sachet produknya mengandung esktrak temulawak setara dengan 6 gram curcuma xanthoriza rizoma segar.

Dimana Bisa Mendapatkan Alamsari?

Demi memberikan kemudahan bagi konsumen untuk mendapatkan produk Alamsari, maupun produk herbal lainnya, kamu bisa membeli berbagai produknya secara daring di official store resmi Sinar Herba Radix. Kunjungi e-commerce Sinar Herba Radix yang tersedia di Tokopedia. Namun, bila kamu ingin membeli langsung di toko-toko umum, maka produk Alamsari pun tak sulit untuk kamu jumpai.


Setiap obat alternatif mana pun yang kamu konsumsi, ada baiknya kamu kenali lebih dahulu berbagai manfaat dan kandungannya. Dengan demikian, kamu akan mengonsumsinya dengan perasaan yakin dan berbagai harapan baik.


42 views0 comments
bottom of page