top of page
Search

Alamsari Temulawak Obat Herbal Terbaik Untuk Anda

Alamsari temulawak merupakan sebuah obat herbal alami yang mengandung sangat banyak manfaat. Seperti yang kita ketahui temulawak memang dapat menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh. Selain itu alamsari temulawak memiliki rasa yang enak sehingga nikmat dikonsumsi untuk anak-anak, remaja, ataupun dewasa.


Alamsari Temulawak Sinar Herba Radix
Alamsari Temulawak Sinar Herba Radix

Apa Itu Temulawak?


Temulawak merupakan salah satu rempah rempah khas dari indonesia yang memiliki bentuk hampir sama dengan kunyit. Nama latin dari temulawak yakni Curcuma xanthorrhiza, memiliki bentuk silinder memanjang dengan diameter ±6 cm.

Pada umumnya temulawak memiliki warna kuning muda, berbeda dengan kunyit yang bewarna kuning hingga jingga. Tanaman ini merupakan tanaman monokotil yang memiliki akar rimpang. Rimpang merupakan tanaman yang memiliki akar dan batang yang berada didalam tanah. Atau tanaman yang memiliki akar rimpang seperti ini biasanya disebut dengan tanaman umbi akar atau umbi batang.

Awalnya tanaman temulawak hanya bisa ditemukan pada hutan, salah satunya pada hutan jati. Atau juga bisa ditemukan pada ladang alang-alang yang memiliki tanah yang kering. Namun dari saat ini temulawak sudah mulai banyak dibudidayakan karena khasiatnya yang sangat melimpah.


7 Khasiat Alamsari Temulawak untuk Kesehatan


1. Mengatasi Masalah Pencernaan

Maanfaat temulawak pertama yang bisa didapat dari alamsari temulawak yakni mengatasi pencernaan. Mengapa demikian? Karena temulawak dapat merangsang produksi cairan empedu dikantong empedu. Sehingga proses pencernaan dan metabolisme tubuh akan sangat terbantu.

Tidak hanya mengatasi berbagai masalah pencernaan, tetapi temulawak juga dapat meningkatkan nafsu makan. Jadi minuman yang satu ini cocok untuk anak yang memiliki nafsu makan yang kurang.


2. Obat Antiradang

Temulawak pula memiliki senyawa antiradang yang dapat menghambat produksi salah satu zat yang menyebabkan peradangan. Oleh karena adanya senyawa antiradang didalam temulawak, jadi temulawak dapat membantu mengatasi penyakit yang disebabkan oleh peradangan.


3. Anti bakteri dan Anti jamur

Selain terdapat senyawa antiradang didalam temulawak. Terdapat pula senyawa antibakteri dan juga antijamur didalam temulawak. Kandungan terseut cukup efektif dalam membasmi beberapa bakteri dan jamu seperti Staphylococcus , Salmonella, dan jamur golongan dermatofita.


4. Obat Diuretik

Manfata temulawak selanjutnya yang sangat penting bagi kesehatan tubuh yakni sebagai obat diuretik alami dalam tubuh. Diuretik sendiri merupakan zat yang membantu membersihkan garam atau natrium dan juga air. Dengan begitu tidak akan terjadi penumpukan cairan dalam tubuh. Dengan adanya zat ini merangsang ginjal untuk melepaskan lebih banyak natrium didalam urine.

Selain itu manfaat diuretik yakni mengambil kelebihan cairan yang ada di pembuluh darah. Sehingga dapat mengurangi penekanan pada dinding pembuluh darah.


5. Mengatasi Osteoarthritis

Osteoarthritis merupakan sebuah penyakit sendi degeneratif yang dimana sendi-sendi akan terasa kaku. Hal ini sudah dibuktikan dalam sebuah jurnal, bahwa temulawak memiliki fungsi yang sama dengan ibuprofen (penghilang rasa sakit) pada penderita penyakit osteoarthritis.


6. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Manfaat selanjutnya dari temulawak dalam alamsari temulawak yakni dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Ini dikarenakan temulawak mengandung banyak senyawa dan zat yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Dan juga mengatasi berbagai penyakit yang ada didalam tubuh.


7. Obat Jerawat

Dalam dunia kecantikan, temulawak ini juga biasa digunakan sebagai obat jerawat. Ini dikarenakan temulawak merupakan astigent yang dapat mengurangi produksi minyak dari kelenjarnya. Selain itu kandungan antiseptik didalamnya juga dapat membantu membunuh bakteri bakteri penyebab timbulnya jerawat. Sehingga dengan pemakaian temulawak akan membantu penyembuhan jerawat yang meradang.


Cara Membeli Alamsari Temulawak di Sinar Herba Radix

Anda pasti ingin merasakan tubuh yang lebih bugar dan sehat, oleh karena itu anda memerlukan obat herbal yang dapat mengatasi hal tersebut. Alamsari temulawak hadir untuk anda yang sedang membutuhkan obat herbal yang mengandung sangat banyak khasiat dan manfaat didalamnya.


Bagaimana cara membeli alamsari temulawak? Anda bisa mendapatkannya di tokopedia atau shopee atau melalui pemesanan langsung.

Untuk cara lebih jelas anda bisa langsung menghubungi customer service yang ada di website miliki Sinar Herba Radix. Segera dapatkan Alamsari Temulawak agar dapat merasakan berbagai manfaatnya untuk kesehatan tubuh. Tidak hanya Alamsari Temulawak, di Sinar Herba Radik terdapat berbagai macam onat herbal sesuai kebutuhan anda. Jadi tunggu apalagi segera hubungi atau buka online store milik Sinar Herba Radix

45 views0 comments
bottom of page